You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jaktim Berikan Layanan Vaksin Rabies di Jakarta Garden City
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Vaksinasi HPR Dilakukan di Jakarta Garden City

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Timur melakukan vaksinasi untuk jenis piaraan hewan penular rabies (HPR), di Perumahan Jakarta Garden City, RW 14, Kelurahan Cakung Timur.

Kami sangat senang ada layanan gratis ini. V aksin rabies sangat penting dilakukan untuk menjaga agar hewan peliharaan tetap sehat

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, pemberian vaksinasi rabies ini sangat penting guna mencegah terjangkitnya penyakit pada hewan peliharaan. Terutama untuk jenis anjing, kucing, kera dan musang. Diketahui penyakit rabies ini salah satu jenis penyakit mematikan.

"Saya berharap dengan adanya layanan vaksinasi rabies ini dimanfaatkan warga. Yakni mendatangkan hewan peliharaannya untuk divaksin. Ini penting demi keamanan dan kesehatan bersama," ujar Bambang, Rabu (11/5).

Pemkot Jaksel Waspadai Penyebaran Rabies di Perbatasan

Menurutnya, pemberian vaksinasi rabies di perumahan lebih mudah. Sebab masyarakatnya tertib dan sudah terbiasa memvaksin peliharaannya ke dokter hewan. Kendati demikian, hewan peliharaan di perkampungan juga tetap dijangkau petugas. Yakni sistem door to door atau petugas mendatangi setiap rumah warga yang memiliki hewan peliharaan anjing, kucing dan kera.

Sementara, Ketua RW 14 Cakung Timur, Amir Supriyadi (43) mengaku senang adanya layanan vaksinasi rabies ini. Biasanya warga memeriksakan dan menyuntikan vaksin rabies hewan peliharaannya ke dokter hewan. Biasanya Rp 300 ribu dan rutin dilakukan setiap bulan atau dua bulan.

"Kami sangat senang ada layanan gratis ini. Vaksin rabies sangat penting dilakukan untuk menjaga agar hewan peliharaan tetap sehat," tandas Amir.

Di wilayahnya, saat ini banyak terdapat anjing peliharaan. Setiap rumah ada sekitar 2-10 anjing peliharaan. Semuanya terawat rutin oleh pemiliknya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1301 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1259 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1210 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1095 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye833 personFolmer